Weiii wahabi.. meh cni jab.. baca ni. Kasi hadam..
Kita sering mendengar pemuka-pemuka Wahabi Salahpi di Malaysia BERSLOGAN KOSONG untuk menanam kekeliruan ke atas ajaran Islam sambil memecah belahkan perpaduan masyarakat.
Antara SLOGAN KOSONG pemuka-pemuka Wahabi Salahpi ini adalah :
1. Mahu beramal dengan Hadis sahih SAHAJA, tidak mahu beramal dengan hadis daif. (BETULKAH ? Ada hadis sahih yang menyebut Rasulullah SAW ingin membakar rumah orang yang tidak solat Subuh berjemaah di masjid. Puak2 Wahabi ini yang kita payah jumpa kat masjid sewaktu subuh ).
2. Hanya menerima Hadis Sahih SAHAJA (betulkah mereka menerima hadis sahih ? Artikel ini akan membuktikan bahawa Wahabi Salahpi menolak mentah2 akan hadis sahih.
3. Hanya merujuk kepada Al Quran dan Sunnah SAHAJA. Artikel ini juga akan membuktikan bahawa ini satu lagi slogan kosong Wahabi Salahpi.
Malah kita juga dapat melihat bagaimana pemuka-pemuka Wahabi Salahpi ini menghina dan menyesatkan Ahlul Bait, khususnya dari Yaman. Dan penghinaan mereka disambut oleh para juhalak mereka.
Ahlul bait di Yaman menggunakan gelaran HABIB.
Pemuka-pemuka Wahabi Salahpi ini ada yang SELF CLAIM sebagai Ulamak PAKAR HADIS atau MAULANA atau SYAIKHUL HADIS.
Mereka menuduh Ahlul Bait sebagai SYIAH, sesat, ahli bida'ah. Mereka mengajak orang awam untuk menghina dan menyesatkan keturunan Rasulullah SAW dengan FITNAH yang mereka sebarkan.
HAIRANKAN ? Mereka mengaku pakar hadis, mengaku maulana, mengaku Syaikhul Hadis .... TAPI .... mereka mungkin tak jumpa hadis berkenaan besarnya dosa memfitnah. Pakar hadis, maulana dan syaikhul hadis kah mereka ? Anda boleh nilai sendiri HEHEHEHE
Benarkah mereka pakar hadis ?
Benarkah mereka Maulana ?
Benarkah mereka Syaikhul Hadis ?
Jika benar, MENGAPA MEREKA TIDAK JUMPA HADIS BERKENAAN KEPENTINGAN KETURUNAN RASULULLAH SAW ?
Jom kita lihat satu persatu hadis berkenaan Ahli Bait atau Habib atau bahasa Melayunya ... KETURUNAN Rasulullah SAW.
Kita SERING mendengar akan satu hadis yang terdapat dalam kitab Muwatta' Imam Malik, Sirat RasulAllah Ibnu Hisyam, dan dalam Ta’rikh milik al-Thabari, yang berbunyi :
Nabi saw mengatakan, bahwa, “Aku tinggalkan dua hal besar bagi kalian semua, yang jika kalian berpegang kepadanya, kalian tidak akan tersesat selamanya, yakni Kitab Allah (Al-Qur’an) dan Sunnahku.
Hadis di atas SAHIH, namun semuanya memiliki sanad yang tidak lengkap dengan beberapa mata rantai sanad yang hilang. Lain perkataan, walaupun Sahih tapi MASIH ada lagi hadis dengan lafaz berbeza dengan sanad yang lebih banyak dan lebih lengkap dan perawi hadis yang bertaraf SHADUQ dan TSIQAH ... Maka sebab itu hadis tersebut tidak terdapat dalam Kitab-kitab hadis Bukhari, Muslim, Abu Dawud, Ibnu Majah, An Nasaie dan Tirmidzi. KERANA masih ada lagi hadis yang LEBIH KUAT SAHIHNYA, kerana kekuatan dari sudut SANAD dan PERAWI.
Hadis tersebut ialah ........
PERTAMA :
حَدَّثَنَا يحيى قَال حَدَّثَنَا جرير عن الحسن بن عبيد الله عن أبي الضحى عن زيد بن أرقم قَال النبي صلى الله عليه وسلم إني تارك فيكم ما إن تمسكتم به لن تضلوا كتاب الله عز وجل وعترتي أهل بيتي وإنهما لن يتفرقا حتى يردا علي الحوض
Terjemahan : Telah menceritakan kepada kami Yahya, ia berkata : Telah menceritakan kepada kami Jariir, dari Al-Hasan bin ‘Ubaidillah, dari Abudl-Dluhaa, dari Zaid bin Arqam, ia berkata : Telah bersabda Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam :
“Aku tinggalkan untuk kalian yang apabila kalian berpegang-teguh padanya maka kalian tidak akan tersesat, yaitu KITAB ALLAH Azza wa jalla dan ITRAHKU AHLUL BAITKU. Dan keduanya tidak akan berpisah hingga kembali kepadaku di Al-Haudl” [Diriwayatkan oleh Ya’qub bin Sufyaan Al-Fasaawiy dalam Al-Ma’rifah wat-Taariikh, 1/536].
KEDUA :
إني تارك فيكم الثقلين كتاب الله وأهل بيتي وإنهما لن يتفرقا حتى يردا علي الحوض هذا حديث صحيح الإسناد على شرط الشيخين ولم يخرجاه
“Sesungguhnya aku tinggalkan kepada kalian Ats-Tsaqalain, (Iaitu) : KITAB ALLAH dan AHLUL-BAIT KU. Dan keduanya tidak akan berpisah hingga kembali kepadaku di Al-Haudl” [Al-Mustadrak – bersama At-Tatabbu’ – 3/173-174 no. 4774.
Al-Haakim berkata : “Hadits ini shahih sanadnya berdasarkan persyaratan Al-Bukhariy dan Muslim, namun keduanya tidak mengeluarkannya/meriwayatkannya”].
KETIGA :
Ada riwayat lain yang dibawakan oleh Zaid bin Arqam RA dengan lafaZ YANG berbeza (disertai kisah di dalamnya) :
عن يزيد بن حيان. قال : انطلقت أنا وحصين بن سبرة وعمر بن مسلم إلى زيد بن أرقم. فلما جلسنا إليه قال له حصين: لقد لقيت، يا زيد! خيرا كثيرا. رأيت رسول الله صلى الله عليه وسلم. وسمعت حديثه. وغزوت معه. وصليت خلفه. لقد لقيت، يا زيد خيرا كثيرا. حدثنا، يا زيد! ما سمعت من رسول الله صلى الله عليه وسلم. قال: يا ابن أخي! والله! لقد كبرت سني. وقدم عهدي. ونسيت بعض الذي كنت أعي من رسول الله صلى الله عليه وسلم. فما حدثتكم فاقبلوا. وما لا، فلا تكلفونيه. ثم قال: قام رسول الله صلى الله عليه وسلم يوما فينا خطيبا. بماء يدعى خما. بين مكة والمدينة. فحمد الله وأثنى عليه. ووعظ وذكر. ثم قال "أما بعد. ألا أيها الناس! فإنما أنا بشر يوشك أن يأتي رسول ربي فأجيب. وأنا تارك فيكم ثقلين: أولهما كتاب الله فيه الهدى والنور فخذوا بكتاب الله. واستمسكوا به" فحث على كتاب الله ورغب فيه. ثم قال "وأهل بيتي. أذكركم الله في أهل بيتي. أذكركم الله في أهل بيتي. أذكركم الله في أهل بيتي". فقال له حصين: ومن أهل بيته؟ يا زيد! أليس نساؤه من أهل بيته؟ قال: نساؤه من أهل بيته. ولكن أهل بيته من حرم الصدقة بعده. قال: وهم؟ قال: هم آل علي، وآل عقيل، وآل جعفر، وآل عباس. قال: كل هؤلاء حرم الصدقة؟ قال: نعم.
Dari Yaziid bin Hayyaan, ia berkata : “Aku pergi ke Zaid bin Arqam bersama Hussain bin Sabrah dan ‘Umar bin Muslim. Setelah kami duduk. Hussain berkata kepada Zaid bin Arqam : ‘Wahai Zaid, engkau telah memperoleh kebaikan yang banyak. Engkau telah melihat Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam, engkau mendengar sabda beliau, engkau bertempur menyertai beliau, dan engkau telah solat di belakang beliau. Sungguh, engkau telah memperoleh kebaikan yang banyak wahai Zaid. Oleh kerana itu, sampaikanlah kepada kami - wahai Zaid – apa yang engkau dengar dari Rasulullahshallallaahu ‘alaihi wa sallam’.
Zaid bin Arqam berkata : ‘Wahai keponakanku, demi Allah, aku ini sudah tua dan ajalku sudah semakin dekat. Aku telah tua dan ajalku semakin dekat. Aku sudah lupa sebahagian dari apa yang aku dengar dari Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam. Apa yang mampu aku sampaikan kepadamu, maka terimalah dan apa yang tidak mampu aku sampaikan kepadamu janganlah engkau memaksaku untuk menyampaikannya’.
Kemudian Zaid bin Arqam mengatakan : ‘Pada suatu hari Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam berdiri berkhutbah di suatu tempat perairan yang bernama Kumm yang terletak antara Makkah dan Madinah. Beliau memuji Allah, kemudian menyampaikan nasihat dan peringatan,
Lalu beliau bersabda : ‘Amma ba’d. Ketahuilah wahai saudara-saudara sekalian bahwa aku adalah manusia seperti kalian. Sebentar lagi utusan Rabb-ku (yaitu malaikat pencabut nyawa) akan datang lalu dia diperkenankan. Aku akan meninggalkan kepada kalian Ats-Tsaqalain (dua hal yang berat), yaitu : Pertama, KITAB ALLAH yang padanya berisi petunjuk dan cahaya, kerana itu ambillah ia (yaitu melaksanakan kandungannya) dan berpegang teguhlah kalian kepadanya’. Beliau menghimbau/mendorong pengamalan Kitabullah.
Kemudian beliau melanjutkan : ‘ (KEDUA), dan AHLUL BAIT KU. Aku ingatkan kalian akan Allah terhadap ahlu-baitku’ – beliau mengucapkannya sebanyak TIGA KALI – .
Hussain bertanya kepada Zaid bin Arqam : ‘Wahai Zaid, siapakah ahlul-bait Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam ? Bukankah isteri-isteri beliau adalah ahlul-baitnya ?’.
Zaid bin Arqam menjawab : ‘Isteri-isteri beliau shallallaahu ‘alaihi wa sallam memang ahlul-baitnya. Namun ahlul-bait beliau adalah orang-orang yang diharamkan menerima zakat sepeninggal beliau’. Hussain berkata : ‘Siapakah mereka itu ?’. Zaid menjawab : ‘Mereka adalah keluarga ‘Ali, keluarga ‘Aqil, keluarga Ja’far, dan keluarga ‘Abbas’. Hushain berkata : ‘Apakah mereka semua itu diharamkan menerima zakat ?’. Zaid menjawab : ‘Ya’
[Diriwayatkan oleh Muslim no. 2408].
KEOMPEK :
وإني تارك فيكم الثقلين أولهما كتاب الله فيه الهدى والنور من استمسك به وأخذ به كان على الهدى ومن تركه وأخطأه كان على الضلالة وأهل بيتي أذكركم الله في أهل بيتي ثلاث مرات
““Dan sesungguhnya aku akan meninggalkan kepada kalian Ats-Tsaqalain. Yang pertama adalah Kitabullah yang padanya berisi petunjuk dan cahaya. Barangsiapa yang berpegang teguh padanya dan mengambilnya (dengan melaksanakan kandungannya), maka ia berada di atas petunjuk. Dan barangsiapa yang meninggalkannya dan menyalahinya, maka ia berada dalam kesesatan. Dan (yang kedua adalah) Ahlul-Baitku. Aku ingatkan kalian akan Allah terhadap ahlul-baitku” – beliau mengatakannya tiga kali [Diriwayatkan oleh Ibnu Khuzaimah no. 2357; Sanad yang SAHIH ]
Diriwayatkan oleh Ibnu Khuzaimah dengan tahdits dari Yuusuf bin Musa, dengan tahdits dari Jariir (bin ‘Abdil-Hamiid) dan Muhammad bin Fudlail, dari Abu Hayyaan Yahyaa bin Sa’iid At-Tamimiy, dari Yaziid bin Hayyaan, dari Zaid bin Arqam secara marfu’.
1. Yusuf bin Musa Al-Qaththaan; menurut Yahyaa biun Ma'iin, shaduuq – Abu Haatim,shaaduq – An-Nasaa’iy, laa ba’sa bihi – Abu Bakr Al-Khathiib, tsiqah.
2. Jariir bin ‘Abdil-Hamiid; menurut Ad-Daaruquthniy, tsiqah – Al-‘Ijliy, tsiqah.
3. Muhammad bin Fudlail; menurut Ahmad, hasanul-hadiits – Ibnu Ma’iin, tsiqah – Abu Zur’ah, shaduuq – Abu Haatim, syaikh – An-Nasa’iy, laisa bihi ba’s – Ibnu Hibban, tsiqah.
4. Yahyaa bin Sa’iid At-Tamimiy/Abu Hayyaan At-Tamimiy; menurut Sufyan, tsiqah – Muhammad bin Fudlail, shaduuq – Yahya bin Ma’iin, tsiqah – Al-‘Ijliy, tsiqah – Abu Haatim, shaalih – Ibnu Hibbaan, tsiqah.
1. Yusuf bin Musa Al-Qaththaan; menurut Yahyaa biun Ma'iin, shaduuq – Abu Haatim,shaaduq – An-Nasaa’iy, laa ba’sa bihi – Abu Bakr Al-Khathiib, tsiqah.
2. Jariir bin ‘Abdil-Hamiid; menurut Ad-Daaruquthniy, tsiqah – Al-‘Ijliy, tsiqah.
3. Muhammad bin Fudlail; menurut Ahmad, hasanul-hadiits – Ibnu Ma’iin, tsiqah – Abu Zur’ah, shaduuq – Abu Haatim, syaikh – An-Nasa’iy, laisa bihi ba’s – Ibnu Hibban, tsiqah.
4. Yahyaa bin Sa’iid At-Tamimiy/Abu Hayyaan At-Tamimiy; menurut Sufyan, tsiqah – Muhammad bin Fudlail, shaduuq – Yahya bin Ma’iin, tsiqah – Al-‘Ijliy, tsiqah – Abu Haatim, shaalih – Ibnu Hibbaan, tsiqah.
5. Yaziid bin Hayyaan; menurut An-Nasa’iy dan Ibnu Hibbaan, tsiqaah.
Hadis sahih dari Nabi Muhammad saw. di atas diriwayatkan oleh lebih dari 30 sahabat dan dicatat oleh banyak ulama Sunni. Beberapa rujukan utama hadis tersebut, di antaranya:
·
1. Al-Hakim al-Naisaburi, dalam “Al-Mustadrak `ala al-Sahihayn” (Beirut), juz 3, hlm. 109-110, 148, dan 533). Dia menyatakan bahwa riwayat ini sahih berdasarkan kriteria al-Bukhari dan Muslim; al-Dzahabi membenarkan penilaiannya.
2. Muslim, dalam ‘Sahih‘-nya, (terjemahan Inggris), kitab 031, nomor 5920
3. At-Tirmidzi, dalam kitab ‘Al-Sahih“, juz 5, hlm. 621-2, nomor 3786 dan 3788; juz 2, hlm. 219
4. An-Nasa’i, dalam “Khasa’is ’Ali ibn Abi Talib“, hadits nomor 79
5. Ahmad bin Hanbal, dalam kitab ‘Al-Musnad’, juz 3, hlm. 14, 17, 26; juz 3, hlm. 26, 59; juz 4, hlm. 371; juz 5, hlm. 181-2, 189-190
6. Ibn al’Athir, dalam “Jami` al-‘Usul”, juz 1, hlm. 277
7. Ibnu Katsir, dalam “‘Al-Bidayah wa al-Nnihayah“, juz 5, hlm. 209. Dia mengutip al-Dzahabi dan menyatakan hadis ini sahih.
8. Ibnu Katsir, dalam Tafsir al-Qur’an al-‘Adzim, juz 6, hlm. 199
1. Al-Hakim al-Naisaburi, dalam “Al-Mustadrak `ala al-Sahihayn” (Beirut), juz 3, hlm. 109-110, 148, dan 533). Dia menyatakan bahwa riwayat ini sahih berdasarkan kriteria al-Bukhari dan Muslim; al-Dzahabi membenarkan penilaiannya.
2. Muslim, dalam ‘Sahih‘-nya, (terjemahan Inggris), kitab 031, nomor 5920
3. At-Tirmidzi, dalam kitab ‘Al-Sahih“, juz 5, hlm. 621-2, nomor 3786 dan 3788; juz 2, hlm. 219
4. An-Nasa’i, dalam “Khasa’is ’Ali ibn Abi Talib“, hadits nomor 79
5. Ahmad bin Hanbal, dalam kitab ‘Al-Musnad’, juz 3, hlm. 14, 17, 26; juz 3, hlm. 26, 59; juz 4, hlm. 371; juz 5, hlm. 181-2, 189-190
6. Ibn al’Athir, dalam “Jami` al-‘Usul”, juz 1, hlm. 277
7. Ibnu Katsir, dalam “‘Al-Bidayah wa al-Nnihayah“, juz 5, hlm. 209. Dia mengutip al-Dzahabi dan menyatakan hadis ini sahih.
8. Ibnu Katsir, dalam Tafsir al-Qur’an al-‘Adzim, juz 6, hlm. 199
Hadits Tsaqalain: Disebutkan ‘Ithratiy, Ahla Baitiy’, bukan ‘Sunnati’
Sesungguhnya hadis di atas sangat sejalan dengan (dan memperkuat) apa yang difirmankan Allah dalam Al-Qur’an ini: Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kalian, wahai ahlulbait, dan mensucikan kalian sesuci sucinya. [Q.S. Al-Ahzab (33) ayat 33]
Jelaskan semua.
Rasulullah SAW sendiri mengatakan baginda SAW meninggalkan Al Quran dan ahli keluarga baginda sebagai ikutan. SANAD HADISNYA ADALAH SAHIH. Diriwayatkan oleh LEBIH 30 orang sahabat radhiyallahuanhum.
Nak amal dengan hadis sahih kan ? NAH INILAH HADIS SAHIH yang disepakati oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim. Jadi apasal Wahabi Salahpi buat BERTENTANGAN dengan hadis sahih ?
Mengapa memfitnah ahli bait ?
Mengapa menghina ahli bait ?
Mengapa menyesatkan dan mensyiahkan ahli bait ?
Sedangkan Rasulullah SAW SENDIRI yang jamin jika ikuti ulamak Ahli Bait, CONFIRM terselamat dari kesesatan.
Maknanya orang-orang yang menabur fitnah ke atas ahli bait, yang menghina dan menyesatkan dan membida'ahkan dan mensyiahkan ahli bait, sebenarnya merekalah yang sesat. Siapa yang menuruti tukang-tukang fitnah ini, mereka akan disesatkan.
Anda mahu ikut siapa ?
Kata-kata Rasulullah SAW yang SAHIH ?
Atau tukang-tukang fitnah yang suka menyesatkan dan memfitnah ahli keluarga Rasulullah SAW ?
Saya sudah mengingatkan, terpulang kepada kamu mahu masuk syurga atau mahu terjun ke lubuk neraka.
Oppsssss lupa ..... APA KATA IBNU TAIMIYAH BERKENAAN AHLU BAIT ?
Jom kita selak kitab Ibnu Taimiyah, Al-‘Aqidah Al-Wasithiyyah.
Ibnu Taimiyyah berkata tentang ‘aqidah Ahlus-Sunnah tentang ahlul-bait Nabi :
ويحبون أهل بيت رسول الله ويتولونهم ويحفظون فيهم وصية رسول الله صلى الله عليه وسلم حيث قال يوم (غدير خم) : (أذكركم الله في أهل بيتي)، وقال أيضاً للعباس عمه وقد اشتكى إليه أن بعض قريش يجفو بني هاشم فقال : (والذي نفسي بيده لا يؤمنون حتى يحبوكم لله ولقرابتي (وقال) إن الله اصطفى بني إسماعيل واصطفى من بني إسماعيل كنانة واصطفى من كنانة قريشاً واصطفى من قريش بني هاشم واصطفاني من بني هاشم). ويتولون أزواج رسول الله صلى الله عليه وسلم أمهات المؤمنين ويؤمنون بأنهن أزواجه في الآخرة خصوصاً خديجة رضي الله عنها أم أكثر أولاده أول من آمن به وعاضده على أمره وكان لها منه المنزلة العالية والصِّدّيقة بنت الصّدّيق رضي الله عنها التي قال النبي صلى الله عليه وسلم : (فضل عائشة على النساء كفضل الثريد على سائر الطعام).
“Dan mereka (Ahlus-Sunnah) mencintai Ahlul-Bait Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam, setia kepada mereka, serta menjaga wasiat Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam tentang mereka, yaitu ketika beliau bersabda di satu hari (Ghaadir-Khum) : “Aku ingatkan kalian kepada Allah tentang Ahlul-Bait-ku”. Beliau juga berkata kepada pamannya, Al-‘Abbas, dimana ketika itu ia (Al-‘Abbas) mengeluh bahwa sebagian orang Quraisy membenci Bani Haasyim. Beliau bersabda : “Demi Dzat yang jiwaku ada di tangan-Nya, mereka itu tidak beriman sehingga mereka mencintai kalian karena Allah, dan karena mereka itu sanak kerabatku”. Beliau juga bersabda : “Sesungguhnya Allah telah memilih dari Bani Isma’il yaitu suku Kinaanah, dan dari Bani Kinaanah, yaitu suku Quraisy, dari suku Quraisy, terpilih Bani Haasyim. Dan Allah memilihku dari Bani Haasyim”. Dan Ahlus-Sunnah senantiasa setia dan cinta kepada istri-istri Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam, karena mereka adalah Ummahatul-Mukminin, serta meyakini bahwasannya mereka adalah istri-istri beliau di akhirat nanti, khususnya Khadijah radliyallaahu ‘anhaa, ibu dari sebagian besar anak-anak Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam. Ia adalah orang yang pertama kali beriman kepada beliau, mendukungnya, serta mempunyai kedudukan yang tinggi. Dan juga Ash-Shiddiqah binti Ash-Shiddiq radliyallaahu ‘anhaa dimana Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda tentangnya : “Keutamaan ‘Aisyah atas seluruh wanita adalah seperti keutamaan tsarid atas semua jenis makanan” [ Al-‘Aqidah Al-Wasithiyyah].
HMMMM ... Ibnu Taimiyah pun mencintai Ahli Bait .
Jadi .... MENGAPA orang yang SELF CLAIM pakar hadis, maulana dan syaikhul hadis sambil mengaku menjadikan Ibnu taimiyah sebagai idola, mereka melakukan sesuatu yang bertentangan dengan pendapat Ibnu Taimiyah ?
Mereka mengaku pakar hadis, maulana dan Syaikhul hadis .... TAPI ... mereka TAK JUMPA HADIS yang suruh mencintai ahli bait.
Mereka mengaku memperjuangkan Al Quran dan Sunnah .... TAPI .... mereka yang menabur FITNAH.
Mereka mengaku menjadikan Ibnu Taimiyah sebagai ikutan .... TAPI ... mereka sendiri tak ikut apa yang disuruh oleh Ibnu Taimiyah.
MENGAPA ? .... kerana sebenarnya mereka ni SEBENARNYA JAHIL. Mereka sebenarnya TAK ADA ILMU tetapi berlagak bagai ulamak yang serba tahu.
Mereka hanya hidup dalam tempurung kelapa mereka sehingga tidak tahu ilmu lain melainkan apa yang mereka ada. Maka tidak hairanlah, ada orang Rohingya kena bunuh dan ditanam sebelah rumah sendiri pun dia tak tahu.
Ayuh, kerja kita banyak. Kita teruskan usaha atas iman dan Islam agar ramai orang kafir memeluk Islam. Biarkan sibadigol2 ini dengan hidup syok sendiri mereka.
Kamu serang. Kami terang.
No comments:
Post a Comment