Inilah Jalan Sufi Headline Animator

Whatsap Saya

Pencerahan Bid'ah

Thursday, April 30, 2020

Solawat alfatih



Suatu ketika Abuya melakukan aktivitas mengajarnya seperti biasa di kuliah tarbiyah dalam fak ilmu hadits.
Di hari itu, ada ujian umum sehingga para mahasiswa diharuskan hadir di kelas. Di antara mereka terdapat seorang mahasiswa yang datang ke kelas dengan muka muram dan pakaian kusut tidak seperti biasanya. Ia datang ke kelas hanya untuk memenuhi perintah dosen saja atau sekedar mengisi buku absen agar tidak dianggap alpha pada hari itu.
Saat itu pikirannya tidak di kelas, seolah ruhnya tidak menyatu dengan tubuhnya, entah apa yang sedang ia pikirkan dan beban apa yang tengah ia pikul saat itu.
Terbukti lampiran kertas ujian yang berisi ratusan soal di tangannya sama sekali belum diisi, padahal waktu batas ujian hampir usai. Lantaran kasihan, akhirnya Abuya mendatanginya dan menanyakan penyebab kegundahan yang membuatnya tidak dapat menulis sehuruf pun di lembaran soal itu.
Ia pun menceritakan semua permasalahannya kepada Abuya. Setelah memakluminya, Abuya bertanya kepadanya, "Apakah kamu hafal Sholawat Fatih?" Si mahasiswa menjawab, "Tidak" lalu, Abuya menuliskannya di kertas kemudian memberikannya kepada si mahasiswa agar dibaca.
Si Mahasiswa itu membacanya sebanyak 3 kali. Tiba tiba secara spontan pikirannya menyatu, seolah ikatan yang membelenggu kepalanya terlepas. Ia langsung mengerjakan seluruh soal di kertas ujiannya itu dengan penuh keyakinan dan percaya diri.
Ternyata, ia mampu menyelesaikannya dalam jeda waktu kurang 15 menit, sehingga dapat mengungguli teman lainnya yang lebih dulu mengerjakannya. Bahkan, selain dapat mengerjakan lebih cepat, ternyata ia juga dapat meraih nilai yang lebih baik daripada mereka.
Subhanallah, sungguh sholawat ini benar benar menjadi pembuka segala kebuntuan, penyelamat bagi orang orang yang terjerat dalam masalah, dan menjadi penenang bagi orang yang sedang mengalami kegundahan.
#Repost @muhibbinabuya

No comments: