Inilah Jalan Sufi Headline Animator

Whatsap Saya

Pencerahan Bid'ah

Friday, June 10, 2016

Wahai muridku, Engkau harus melewati langkah Awal utk sampai kepada Akhir

Untaian Mutiara, dari Shulthonul Aulia:
Syeikh Abdul Qodir Al-Jailani,
dihari jum'at Tgl 10 Ramadhan 545 Hijriah.

Diantara kalamnya beliau menyampaikan:

''Wahai muridku,
Engkau harus melewati langkah Awal utk sampai kepada Akhir,
Mulailah olehmu maka Allah swt akan menyempurnakan usahamu itu, Langkah awal memang engkau harus yg memulai, adapun akhirnya Allah swt yg berhak menentukan.

Engkau harus merasakan kepahitan terlebih dahulu, duduklah dipintu amal, apabila engkau meminta maka engkau akan dekat kepada Dzat yang menjadikan engkau Beramal.

Jangan berdiam diri di atas kasur dengan berbalut selimut, atau dibalik tirai kemudian engkau meminta agar dipekerjakan.

Sibukanlah dirimu dgn mengingat kematian dan hari kebangkitan.
Renungkan alam kubur, dan Fikirkanlah bagaimana Allah Swt menghimpun manusia dan menggiring mereka utk menghadap Ke Hadirat-Nya.

Apabila engkau sanggup menetap dalam memikirkan Hal itu, Niscaya engkau akan dapat Melepaskan sikap Keras Hati, hatimu akan bersih dari kotoran.
Apabila suatu Bangunan berdiri di atas Pondasinya, maka ia akan Kokoh. Tetapi, apabila bangunan tersebut berdiri Bukan pada pondasinya maka ia akan Roboh.

Sumber,
kitab Al-Fathur-rabbani.
(B.NS-54)

Semoga Allah memberikan manfaat dan Kebaikan2nya kepada #kita_semua, khususnya pada bulan ramadhan, dihari yg Ke-6 ini, dan sampai hari-hari selanjutnya''

No comments: