Inilah Jalan Sufi Headline Animator

Whatsap Saya

Pencerahan Bid'ah

Sunday, August 17, 2014

Soal Nabi Apakah Yg Kamu Suka

Ketika Abu Bakar ditanya: "Apa yg engkau sukai ya Abu Bakar
Beliau menjawab: "Aku menyukai tiga hal, ya Rasulullah"
Nabi SAW bertanya: "Apa itu
Abu Bakar menjawab: "Aku suka menginfaqkan hartaku atasmu, duduk bersebelahan denganmu, dan senantiasa memandang Wajahmu
"Dan engkau, wahai Umar?", tanya Nabi SAW
Umar berkata: "Aku juga menyukai tiga hal ya Rasulullah; Aku suka yg Haq, berkata yg Haq dan mencegah kemungkaran
"Dan engkau, wahai Utsman?", tanya Nabi SAW
Utsman menjawab: "Aku suka memberi makan (kepada faqir miskin), menyebarkan salam, dan sholat malam di saat manusia sedang terlelap lena
"Dan engkau, wahai 'Ali?", tanya Nabi SAW
'Ali menjawab: "Aku suka menghormati akan tetamu, puasa pada musim kemarau, dan memerangi musuh Islam dgn pedang
"Dan engkau, wahai Abu Dzar?", tanya Nabi SAW
Abu Dzar menjawab: "Aku menyukai sesuatu yg asing"
Nabi SAW bertanya: "Apa itu
Abu Dzar menjawab: "Aku menyukai lapar, aku menyukai sakit, dan aku menyukai kematian
Nabi SAW berkata: "Tidak ada seorangpun yg menyukai hal ini, wahai Abu Dzar
Abu Dzar pun menjawab: "Ya Rasulullah.. Jika aku lapar, hatiku menjadi lembut, jika aku sakit, dosaku berkurang, dan jika aku mati, aku berjumpa dengan Tuhanku
Rodhiyallahu 'an-Hum jamii'an..
Allah SWT telah meridhoi akan mereka semua..

No comments: